Home > Umum

Haris Pertama Bertemu Menpora Malaysia di Kuala Lumpur

Bertemu Menpora Malaysia, Haris sampaikan pentingnya diplomasi pemudaIndonesia-Malaysia.
Ketua DPP KNPI Haris Pertama bertemu Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu.
Ketua DPP KNPI Haris Pertama bertemu Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu.

KUALA LUMPUR -- Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) bersama organisasi kepemudaan terbesar di Malaysia, yaitu Majlis Belia Malaysia (MBM) melakukan welcome dinner dengan Menteri Belia dan Sukan (Menpora Malaysia) Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu di Hotel Royal Chulan Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/7/2022). Ketua DPP KNPI Haris Pertama menyatakan, penting bagi kedua negara serumpun Indonesia dan Malaysia untuk terus memperat hubungan kedekatan, terutama isu yang bersinggungan langsung dengan kepemudaan.

"Di depan Menpora Malaysia, saya ingin menyampaikan bahwa diplomasi kedua negara harus kembali dibangkitkan terutama yang berkaitan dengan isu ekonomi, kerukunan kedua negara maupun sektor lainnya yang mempunyai dampak langsung kepada hubungan kedua negara di tengah Revolusi 4.0 dan 5.0," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

"Selain itu, ada perihal yang lebih utama kedatangan saya kesini yakni untuk membangkitkan kembali semangat Malindo yang pernah jaya dulunya karena jangan sampai setiap ada masalah kecil, kedua negara selalu bertikai tanpa mengeluarkan solusi yang konkret. Sudah saatnya pemuda mengambil peran signifikan untuk kemajuan dua negara," kata Haris menambahkan.

Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid menerangkan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama untuk mempererat hubungan kedua lembaga. "Saya menyambut dengan penuh rasa berbahagia kedatangan dari pada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk program Kunjungan ke Malaysia dalam rangka meningkatkan kolaborasi kedua organisasi besar pemuda kedua negara," ujarnya.

Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu menjelaskan, baik MBM dan KNPI harus mampu bersinergi dalam berbagai bidang. Kemenpora Malaysia siap memfasilitasi kerjasama yang baik kantar kedua belah pihak. "Bahwa MBM dan KNPI harus terus menjalin kerja sama yang erat di berbagai bidang pemuda yang meliputi pertukaran pemuda, pelatihan kepemimpinan dan keterampilan, olahraga, seni, dan kegiatan pemuda lainnya yang bermanfaat bagi pembangunan generasi kedua negara,” katanya.

Haris Pertama juga dijadwalkan bertemu dengan Duta Besar Republik Indoesia di Malaysia, Menteri Luar Negeri Malaysia, dan Wakil Ketua DPR Malaysia, sebelum rombongan berangkat ke Sabah dalam rangka memenuhi undangan MBM untuk Hari Belia Malaysia.

× Image