Home > Umum

Begini Tampilan Mewah Kantor Megawati di BRIN, Ada Tempat Tidur Juga

BRIN mengadakan tender renovasi ruang kerja Dewan Pengarah senilai Rp 6,06 miliar.
Tampilan kantor Dewan Pengarah BRIN.
Tampilan kantor Dewan Pengarah BRIN.

JAKARTA -- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedang melakukan pengadaan renovasi kantor untuk dewan pengarah. Dilihat dari LPSE BRIN, pekerjaan konstruksi itu diberi nama 'Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN'. Adapun harga perkiraan sendiri (HPS) proyek untuk kantor Megawati Soekarnoputri selaku ketua Dewan Pengarah BRIN tersebut menelan anggaran Rp 6.063.492.327.

Informasi tender dibuka mulai 27 Mei 2022 dan ditutup pada 21 Juli 2022. Hingga saat ini, tercatat sudah 134 peserta mengikuti lelang renovasi ruangan mewah untuk kantor Megawati di Jalan MH Thamrin Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat, tersebut.

Baca: Pembelian Rafale dan F-15, serta Antisipasi Konflik di Laut China Selatan

"Metode pengadaan, tender, pascakualifikasi satu file, harga terendah sistem gugur," demikian keterangan di laman LPSE BRIN dikutip di Jakarta, Ahad (17/7/2022).

Dari proyeksi ruangan sesudah direnovasi yang beredar di lini masa Twitter, kantor Megawati memang didesain sangat luas dan mewah. Bahkan, ada tempat tidur di kantor BRIN. Pun dengan toilet juga dibuat kekinian.

Sementara itu, akun @brin_watch yang selama ini, kritis dengan kebijakan BRIN, khususnya era Laksana Tri Handoko merasa miris dengan pembangunan ruangan mewah untuk Dewan Pengarah BRIN. Apalagi, setelah @brin_watch membagikan pengajuan pendanaan riset peneliti masalah pesisir yang tidak didanai BRIN sama sekali alias Rp 0.

Kondisi itu membuat akun tersebut geram lantaran petinggi BRIN malah sibuk jalan-jalan ke Eropa dan membangun gedung mewah daripada peduli memberi pendanaan peneliti. "Dua kelompok riset disini tidak perlu khawatir pemotongan anggaran ???? #MatiKetawaAlaBRIN," kata @brin_watch membagikan lembaran keputusan peneliti tidak mendapatkan bantuan pendanaan sama sekali dari BRIN.

× Image