Home > Umum

Jenderal Andika Perkasa Kini Besanan dengan Mantan KSAU

Putri Andika Perkasa berlatar dokter dilamar anak Yuyu Sutisna yang merupakan perwira polisi.
Prosesi lamaran Iptu Hafiz Prasetia Akbar dengan Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono. Sumber:Seputar Militer
Prosesi lamaran Iptu Hafiz Prasetia Akbar dengan Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono. Sumber:Seputar Militer

JAKARTA -- Panglima TNI ke-21 Jenderal (Purn) Andika Perkasa kini menjadi besan dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ke-22 Marsekal (Purn) Yuyu Sutisna. Andika menjabat Panglima TNI periode 2020-2021. Adapun Yuyu menjadi KSAU pada 2018-2020.

Prosesi besanan tersebut terjadi setelah putra Yuyu, Iptu Hafiz Prasetia Akbar melamar putri Andika, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono. Momen lamaran itu terjadi di kediaman Andika di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Rekaman Hafiz melamar Angela yang merupakan dokter lulusan UGM viral di berbagai kanal media sosial, khususnya Tiktok. Baik Hafiz maupun Angela ketika melamar ditandai tukar cincin. Pun Hafiz yang mengaku belum pernah pacaran sempat mencium kening calon istrinya, yang terlihat haru menangan tangis bahagia.

Kala itu, Hafiz mengenakan batik cokelat dan Angela memakai kebaya warna merah. Momen pertunangan tersebut disaksikan kedua keluarga besar tersebut gelar acara tukar cincin antara Angela dan Iptu Hafiz. Sedangkan Iptu Hafiz memakai kemeja batik cokelat. Hafiz juga membawa bunga untuk diberikan kepada Angela.

Di hadapan kedua keluarga besar, Hafiz yang bertugas di Polres Bogor pun mengungkapkan kisahnya kepada sang calon istri. "Sebelumnya Akbar izin menceritakan kisah singkat. Jadi sebelumnya, Akbar selama 26 tahun sebelumnya belum pernah pacaran," ucap Hafiz yang langsung disambut ekspresi muka terkejut istrinya.

Lulusan The University of Edinburgh tersebut juga mengaku, selama perjalanan hidupnya, belum pernah mendekati perempuan. Sekali mendekati, sosok tersebut langsung diseriusi dan langsung dilamarnya. Sosok itu adalah Angela, yang berdiri di sampingnya. "Belum pernah dekat dengan perempuan," ucapnya.

× Image