Home > Nasional

Immanuel Ebenezer dan Deddy Sitorus Hampir Berkelahi, Begini Kronologinya

Noel dan Deddy terlibat perdepatan panas hingga hampir adu jotos, sebelum dipisahkan kru Metro TV.
Momen sebelum Emmanuel Ebenezer dan Deddy Sitorus hampir adu jotos di studio Metro TV. Sumber:Seputar Militer
Momen sebelum Emmanuel Ebenezer dan Deddy Sitorus hampir adu jotos di studio Metro TV. Sumber:Seputar Militer

JAKARTA -- Ketua Prabowo Mania Emmanuel Ebenezer dan politikus PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus terlibat debat seru menjurus panas. Alhasil, kedua kubu yang pada Pilpres 2024 tersebut berhadap-hadapan hampir saling berkelahi satu sama lain. Adapun dua orang tersebut sama-sama caleg DPR RI dari Dapil Kalimantan Utara.

Momen itu terjadi ketika Noel, sapaan akrab Emmanuel sedang berdebat panas kala menjadi narasumber live di Metro TV, Senin (4/3/2024). Keduanya berdebat panas saling berhadap-dapan. Alhasil, kru dan petugas keamanan Metro TV sampai memegangi Noel agar bisa meredakan ketegangan. Kemudian, Noel menghampiri meja Deddy. Untungnya, sebelum keduanya saling adu pukul, Noel berhasil dipisahkan dan dibawa keluar studio.

Tidak terima dengan perilaku Noel, Deddy pun nyerocos tidak keruan. "Loe kira gue takut sama lo," kata Deddy dikutip di Jakarta, Kamis (7/4/2024).

Ketika Noel dibawa kru dan petugas keamanan gantian Deddy yang menantangnya. Deddy pun terus ingin mendekati Noel hingga akhirnya keduanya digiring keluar studio.

Adapun Noel dan Deddy menjadi salah dua bintang tamu di acara 'Panggung Demokrasi'. Program tersebut mengangkat tema dinasti politik Jokowi. Noel dan Deddy sama-sama mempertahankan argumen mereka.

"Pembegalan MK. Ketua MK itu dipecat," kata Deddy menyindir Noel. Adapun yang dimaksud Deddy adalah pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Gibran bisa maju sebagai cawapres karena putusan baru Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin pamannya, yaitu Anwar Usman. Tidak terima dengan pernyataan Deddy, Noel pun beraksi.

Pernyataan dari Deddy kemudian dibalas Noel dengan menuding politikus PDIP tersebut bukan lahir dari mekanisme yang jujur.

"Lo itu lahir bukan dari mekanisme yang jujur," ucap Noel dengan nada tinggi. Deddy lantas tak terima dengan mengatakan bahwa pernyataan Noel itu sudah masuk ke ranah pribadi.

× Image