Home > Nasional

Mayor Teddy Ikuti Jejak Prabowo Berdinas di Yonif 328/Dirgahayu

Baik Mayor Teddy dan Prabowo sama-sama pernah mengenyam pendidikan Ranger di Fort Benning, AS.
Mayor Teddy Indra Wijaya menjabat Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu.
Mayor Teddy Indra Wijaya menjabat Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu.

JAKARTA -- Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya dimutasi menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu. Tidak lama lagi, Teddy yang merupakan abiturien Akademi Militer (Akmil) 2011 akan berdinas di Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

"Berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Inf. Teddy menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Kristomei Sianturi di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Teddy menggantikan jabatan yang ditinggalkan Mayor (Inf) Ade Fian. Adapun Mayor Ade akan mengemban jabatan Perwira Seksi Operasi Divisi Infanteri (Divif) 1/Kostrad yang juga bermarkas di Cilodong. Baik Teddy maupun Ade menjadi bagian dari 238 perwira menengah (pamen) yang terkena mutasi dan promosi yang diteken Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.

Uniknya, meski harus berpisah dengan Prabowo, Teddy akan mengikuti jejak karier atasannya tersebut. Meski tidak sama persis, namun Prabowo pernah menjabat Danyonif 328/Dirgahayu pada 1987-1991.

Cukup lama Prabowo memimpin Yonif 328/Dirgahayu, hingga akhirnya dipromosikan menjadi Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrig) 17/Kujang pada 1991-1993. Selain itu, Prabowo dan Teddy sama-sama pernah menempuh pendidikan Ranger di Fort Benning, Amerika Serikat. Pun keduanya mengawali karier di TNI AD dengan bergabung di satuan Kopassus.

× Image