Home > Umum

Dikunjungi AHY, Panglima TNI Kenakan Seragam Loreng Kamuflase Terbaru

Menteri AHY mengajak Mabes TNI berkolaborasi untuk menyikat mafia tanah.

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengenakan seragam loreng terbaru yang berbeda dari biasanya. Seragam itu dikenakan Agus ketika menjamu Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Subden Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2024).

Jenderal Agus mengenakan loreng yang bisa digunakan prajurit TNI untuk melakukan kamuflase di hutan. Warna yang dikenakan Agus mirip suasana hutan belantara hijau kayu, yang memungkinkan prajurit melakukan penyamaran sempurna. Agus semakin terlihat gagah mengenakan pakaian dinas lapangan TNI AD dilengkapi sabuk berlogo Kopassus.

Dalam video yang diunggah di akun medsos AHY, ia seusai audiensi diajak berkeliling melihat command center di kantor Panglima TNI. Agus menyampaikan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BTN) siap berkolaborasi menyikat mafia tanah bersama Mabes TNI.

"Terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI H Agus Subiyanto atas perkenaannya menerima silaturahim kami Kementerian ATR/BPN. Sehat selalu untuk Bapak dalam melanjutkan tugas pengabdian. Kementerian ATR/BPN siap untuk bersinergi dan berkolaborasi," ucap AHY dikutip di Jakarta, Rabu (21/3/2024).

× Image