Home > Nasional

AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

Jelang momentum penentuan hasil Pemilu 2024 ini, mari kita jaga stabilitas politik dan keamanan nasional.
Menhan Prabowo Subianto menyambut Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kemenhan, Rabu (20/3/2024).
Menhan Prabowo Subianto menyambut Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kemenhan, Rabu (20/3/2024).

JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024). Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerindra menjelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pemenang Pemilu 2024.

AHY pun mengunggah pertemuan dengan Prabowo di akun Instagram-nya @agusyudhoyono. "Sore tadi, saya bersilaturahmi kembali dengan pak @prabowo, mendiskusikan isu-isu strategis kebangsaan ke depan," ucap AHY.

Dia pun mengajak semua pihak untuk menyambut keputusan KPU RI mengesahkan hasil pesta demokrasi tahun ini. Menurut AHY, semoga saja proses pergantian pemimpin tingkat nasional bisa berjalan mulus.

"Jelang momentum penentuan hasil Pemilu 2024 ini, mari kita jaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sehingga, transisi kepemimpinan ke depan bisa berjalan lancar, aman dan demokratis. Mari kita kawal bersama," ucap AHY.

Pertemuan AHY dan Prabowo ini merupakan ketiga kalinya dalam sebulan terakhir. Sehari menjelang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri di Istana Kepresidenan pada 22 Februari 2024, AHY sempat menemui Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

AHY kemudian menemui Prabowo di kantor Kemenhan untuk memberi selamat atas kenaikan pangkat jenderal kehormatan. AHY kala itu juga minta maaf tidak bisa hadir, lantaran mendampingi Presiden Jokowi meresmikan bendungan dan membagikan sertifikat di Sulawesi Utara.

× Image