Home > Nasional

Prabowo Ditelepon Perdana Menteri Jepang dan Diberi Surat Presiden China

Perdana Menteri Jepang Fumio Khisida mengontak Prabowo untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya.
Menhan Prabowo ditelepon Perdana Menteri Jepang Fumio Khisida.
Menhan Prabowo ditelepon Perdana Menteri Jepang Fumio Khisida.

JAKARTA -- Menhan sekaligus capres pemenang Prabowo Subianto mendapatkan telepon dari Perdana Menteri Jepang Fumio Khisida pada Jumat (22/3/2024). Orang nomor satu di pemerintahan negeri Matahari Terbit tersebut memberi ucapan selamat atas kemenangan Prabowo pada kontestasi Pilpres 2024.

Prabowo pun ingin hubungan kedua negara bertambah erat di bawah pemerintahannya nanti. "Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang, Yang Mulia Fumio Kishida, @kishida230," ujarnya dikutip di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

"Jepang senantiasa menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kita berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama ini untuk mencapai kemajuan bagi kedua negara," ucap Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia, Yang Mulia Lu Kang di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Ternyata, Lu Kang membawa surat ucapan selamat dari Presiden China Xi Jinping atas kemenangannya pada kontestasi 2024.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Yang Mulia Xi Jinping atas ucapan selamat terhadap hasil akhir pemilu yang diantarkan langsung oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, H.E @Amb_LuKang. Sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima surat ini," ucap Prabowo.

Dia pun berharap, hubungan baik kedua negara bisa terus terjaga ke depannya. "Kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok dalam memajukan pembangunan bagi kedua negara telah menunjukkan perkembangan yang pesat dan mencerminkan kerja sama bilateral yang sukses. Kami berkomitmen untuk terus memperkuat ikatan kedua negara," kata Prabowo.

× Image