Home > Pertahanan

Dandim Penjaga Jakarta Pusat Naik Pangkat Jadi Kolonel

Dandim 0501/JP Kolonel Inf Bangun IE Siregar naik pangkat usai Pemilu 2024.
Dandim 0501/JP Kolonel Inf Bangun IE Siregar.
Dandim 0501/JP Kolonel Inf Bangun IE Siregar.

JAKARTA -- Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) sebagai penjaga kondusivitas dan keamanan Istana Negara naik pangkat dari letnan kolonel (letkol) menjadi kolonel. Upacara korps raport kenaikan pangkat Kolonel Inf Bangun IE Siregar beserta perwira lainnya dilaksanakan secara sederhana dengan berbuka bersama anak yatim dan piatu di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (1/4/2024)

Saat ditemui usai acara kenaikan pangkat yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan, Kolonel Inf Bangun IE Siregar mengaku bersyukur lantaran kenaikan pangkat suatu anugerah dari Tuhan. Menurut dia, kenaikan pangkat membutuhkan proses dan ujian untuk sanggup menjalankan setiap tugas yang diberikan pimpinan dengan baik. Apalagi, hal itu diraih usai pengamanan Pemilu 2024.

Abiturien Akademi Militer (Akmil) 2001 ini berharap, dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa menjadikannya lebih mensyukuri nikmat dan anugerah yang diberikan Sang Pencipta. "Semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat kita jadikan momentum untuk lebih meningkat semangat, motivasi dan profesionalisme pengabdian dalam mengemban setiap tugas yang diberikan oleh negara," ucap Bangun.

Mantan Dandim 0510/Tigaraksa ini pun berkomitmen untuk bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas pengamanan di Jakarta Pusat. "Negara telah memberi reward kepada kami. Kewajiban menjaga kedaulatan dan keutuhan negara hal yang mutlak," ucap Bangun.

Adapun tugas dan tanggung jawab Dandim 0501/JP sangat sentral dan penuh dinamika. Pasalnya, Jakarta Pusat merupakan barometer bagi wilayah lain di Indonesia yang menjadi lokasi semua pihak untuk menggelar demonstrasi, pengamanan VVIP Istana Negara, kementerian RI, serta kompleks Parlemen di Senayan.

× Image