Home > Nasional

Prabowo Tinjau SMP di Beijing yang Sediakan Makan Siang Gratis

Menhan Prabowo bersama Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun meninjau program makan siang gratis di SMP Beijing Nomor 2.
Menhan Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden China Xi Jinping.
Menhan Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden China Xi Jinping.

BEIJING -- Lawatan presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Beijing, China pada Ahad-Selasa (31/3-2/4/2024), tidak melulu membahas misi diplomatik. Setelah bertemu Presiden China Xi Jinping, Prabowo juga menggelar perbincangan dengan Perdana Menteri Li Qiang. Prabowo juga bertemu koleganya, yaitu Menhan China Laksamana Dong Jun.

Di luar kunjungan resmi, Prabowo ternyata menyempatkan untuk mengunjungi Middle School Beijing Nomor 2 di Distrik Dongcheng. Di sekolah, ia berkeliling melihat kantin kala siswa sedang makan siang. Prabowo didampingi Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun meninjau program makan siang gratis bagi siswa. Didampingi kepala sekolah, Prabowo juga melihat dapur umum yang menyediakan makan siang bagi siswa.

"Apa itu semangat, itu Pak (dalam bahasa China)?" kata Prabowo kepada Djauhari. "Jiayou," ucap Djauhari yang diikuti Prabowo mengucapkan kata tersebut. Kepala sekolah dan penerjemah pun ikut tersenyum kala Prabowo melafalkan kata 'jiayou'.

Kunjungan Prabowo ke SMP di ibu kota China tersebut sepertinya untuk meninjau langsung praktik makan siang gratis bagi siswa. Hal itu sesuai dengan program unggulan Prabowo yang ingin menyediakan makan siang gratis bagi siswa di seluruh Indonesia.

× Image