Home > Pertahanan

Keponakan SBY Sekaligus Danbrigif 18/Trisula Kini Sandang Pangkat Kolonel

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Haryanto memimpin kenaikan pangkat Kolonel Danang Prasetyo Wibowo.
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Haryanto menyalami Danbrigif 18/Trisula Kolonel Danang Prasetyo Wibowo.
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Haryanto menyalami Danbrigif 18/Trisula Kolonel Danang Prasetyo Wibowo.

MALANG -- Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 18/Trisula Danang Prasetyo Wibowo resmi berpangkat kolonel. Hal itu setelah Danang didampingi sang istri Rinita Danang Prasetyo Wibowo mengikuti acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Satjar Divif 2 Kostrad periode 1 April 2024 yang dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen Haryanto di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya terkandung penghargaan dari Negara dan Bangsa atas integritas, dedikasi serta prestasi prajurit dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Kolonel Danang adalah anak dari Panglima Kostrad ke-29 Letjen (Purn) Erwin Sudjono. Sang ayah juga pernah menjabat Danbrigif 18/Trisula pada 1996-1998. Danang adalah keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dikutip dari akun Instagram Brigif 18/Trisula, Danang merasa berbahagia bisa mendapat kepercayaan promosi kenaikan pangkat satu tingkat dari letkol ke kolonel.

Adapun Pangdivif 2 Kostrad Haryanto menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel. Hal itu dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini sebagai suatu anugerah dari Tuhan YME yang wajib disyukuri seraya memohon ridho-Nya agar senantiasa mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat baru tersebut. Selain itu, kenaikan pangkat juga harus membawa dampak positif bagi upaya pembinaan satuan selain membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga," ucap Haryanto yang akan bertugas sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

× Image