Home > Nasional

Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menelepon Prabowo untuk memberi ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2024.
Presiden RI terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.
Presiden RI terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.

JAKARTA -- Presiden RI terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (9/4/2024), atau sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kala menerima telepon, Prabowo mengenakan batik dan duduk di ruang kerjanya dengan latar belakang lukisan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

"Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Republik Turkiye, Yang Mulia Recep Tayyip Erdoğan, tentang hasil pemilihan Presiden Indonesia," ucap Prabowo di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, Presiden Erdogan sudah mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo melalui surat tertulis. Surat itu dibawa Dubes Turki untuk RI Prof Talip Kuçukcan kala bertemu Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jakarta Pusat pada medio Maret 2024.

Prabowo mengakui, Turki adalah sahabat Indonesia. Pun kedua negara memiliki sejarah panjang saling bersahabat. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut berjanji untuk meningkatkan hubungan tersebut ketika menjadi presiden ke-8 RI.

"Tyrkiye adalah sahabat baik Indonesia dan kami yakin persahabatan ini akan terus berkembang di masa depan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," kata Prabowo.

× Image