Home > Umum

Bertemu Bus Kopassus, Pandawa 87 Lawan Arah Pilih Mundur

Pengemudi bus Pandawa 87 yang melawan arah memilih mundur karena takut ketika bertemu bus Kopassus di depannya.
Bus Pandawa 87 bertemu bus Kopassus.
Bus Pandawa 87 bertemu bus Kopassus.

JAKARTA -- Media sosial dihebohkan dengan bus penumpang yang melawan arah di jalanan. Bus Pandawa 87 warna hijau tersebut mendadak memilih mundur ketika bertemu bus kecil warna hitam di depannya.

Padahal, secara ukuran, bus Pandawa 87 lebih besar. Namun, entah karena menyadari salah jalan atau takut, akhirnya bus yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur, tersebut lebih memilih untuk mundur.

Usut punya usut, ternyata bus kecil berpelat TNI itu merupakan armada Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Hal itu semakin jelas lantaran nama Kopassus terpampang di bodi samping bus.

Video itu pun viral di lini masa X. "Momen bus Pandawa 87 lawan arus ketemu bus kecil, tapi malah takut," ucap pemilik akun @Pai_C1 dikutip di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Hanya saja, tidak dijelaskan lokasi pertemuan kedua bus tersebut. Dari video, saat itu memang terlihat arus lalu lintas di jalan tersebut cukup padat. Namun, tetap saja bus Pandawa 87 memilih melanggar lalu lintas demi bisa cepat sampai tujuan.

Seseorang yang memakai baju berwarna hijau diduga kondektor bus Pandawa 87 sempat meminta bus warna hitam untuk menyingkir. Namun, setelah tahu bus itu milik Kopassus, orang itu yang malah menepi ke jalan.

Bus Kopassus yang tetap lurus di jalurnya membuat bus Pandawa 87 terus mundur. "Bus lawannya sih boleh lebih kecil ukurannya, tapi pemilik dan penumpangnya ga main-main. Pantes aja bus gedenya jiper," kata pemilik akun @JadiUtas.

Warganet pun akhirnya mengolok-olok pengemudi bus Pandawa 87. Meski secara ukuran lebih besar, namun takut dengan armada lebih kecil. "Cemen nih Pandawa 87," kata akun @rektrektrekt123

Pemilik akun @akoesukasate juga menyindir bus Pandawa 87 yang tadinya galak, langsung menciut ketika bertemu bus Kopassus. "Cemen ah, sama bus kecil takut," ucapnya menyindir.

× Image