Home > Nasional

Dikunjungi Menlu Singapura, SBY Hadiahi Sang Tamu Lukisan

SBY memberi lukisan Menlu Vivian berupa lukisan berjudul Singapore that never sleeps.
Presiden ke-6 RI SBY menghadiahi Menlu Singapura Vivian Balakrishnan lukisan.
Presiden ke-6 RI SBY menghadiahi Menlu Singapura Vivian Balakrishnan lukisan.

JAKARTA -- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan di kediaman Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024) malam WIB. Putra SBY sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang istri Annisa Larasati Pohan ikut mendampingi.

"Usai berkantor seharian di Jakarta, malam harinya bersama Bapak SBY, dan @annisayudhoyono saya menerima kehadiran Menteri Luar Negeri Singapura Bapak @vivianbalakrishnan dan Ibu Joy Balakrishnan di Cikeas, Bogor. Dubes Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng juga turut hadir dalam pertemuan," ucap AHY melalui akun Instagram dikutip di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak berbicara tentang hubungan bilateral antara RI dan Singapura. Usai berbincang, SBY memberi oleh-oleh sang tamu berupa lukisan karya pribadi. Lukisan tersebut tentang gedung pencakar langit di Singapura.

"Kami banyak bertukar pandangan tentang apa yang bisa dilakukan ke depan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Singapura. Di akhir pertemuan Pak SBY memberikan sebuah lukisan berupa pemandangan gedung-gedung di Singapura, yang diberi judul 'Singapore that never sleeps'," kata AHY.

Menteri ATR/Kepala BPN tersebut juga memberi cenderamata Vivian berupa buku karyanya. AHY tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk koleganya tersebut. "Dan saya memberikan buku Tetralogi Transformasi sebagai kenang-kenangan untuk Pak Vivian. Terima kasih Pak Vivian dan Ibu beserta para delegasi atas kehadirannya," ujar AHY.

× Image