Home > Pertahanan

Momen Jenderal AS Charles A Flynn Bertemu Panglima TNI

Keduanya membahas hubungan militer multilateral yang positif di level military-to-military antarnegara Indo-Pasifik.
Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk wilayah Pasifik Jenderal Charles A Flynn bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber:Puspen TNI
Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk wilayah Pasifik Jenderal Charles A Flynn bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber:Puspen TNI

JAKARTA -- Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk wilayah Pasifik (USARPAC) Jenderal Charles A Flynn mendapat kehormatan diterima oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Kantor Subden Merdeka Barat Markas Besar TNI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024). Selain itu, Jenderal Flynn juga bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat pada hari yang sama.

Flynn bertemu para koleganya selama melakukan kunjungan di Indonesia pada 21-23 April. "Para jenderal membahas bagaimana militer Amerika Serikat dan Indonesia dapat membangun kemitraan keamanan yang terus berlanjut, yang merupakan salah satu pilar dari 75 tahun hubungan diplomatik yang dirayakan oleh Amerika Serikat dan Indonesia pada tahun 2024," demikian siaran pers Kedubes AS di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Dalam keterangan Puspen TNI, kedatangan Jenderal Flynn disambut dengan jajar kehormatan pasukan dilanjutkan dengan courtesy call dengan Jenderal Agus Subiyanto. Keduanya membahas kerja sama hubungan militer multilateral yang positif di level military-to-military antarnegara Indo-Pasifik.

× Image