Home > Nasional

Mengenal Jampidmil, Jenderal yang Bertugas di Kejagung

Mayjen Indrajit adalah pati TNI kedua yang menjabat Jampidmil Kejagung sejak posisi itu diadakan pada 2021.
Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Mayjen Wahyoedho Indrajit sebagai Jampidmil.
Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Mayjen Wahyoedho Indrajit sebagai Jampidmil.

JAKARTA -- Masyarakat masih belum banyak yang tahu jika ada perwira tinggi (pati) TNI yang bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung). Posisi itu bernama Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil).

Saat ini, Jampidmil diduduki Mayor Jenderal (Mayjen) Wahyoedho Indrajit. Dia dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin Rabu (12/7/2023), menggantikan Laksamana Muda (Laksda) Anwar Saadi yang purnatugas.

Mayjen Indrajit memegang jabatan Jampidmil kedua sejak posisi itu diadakan pada 2021. Indrajit yang merupakan lulusan Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) 1992, pernah menjabat Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) pada 2018-2020, Wakil Kepala Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI pada 2020-2021, Kepala Babinkum TNI pada 2021-2022.

Nama Indrajit belakangan mencuat lantaran ia berdinas di lingkungan Kejagung. Sehingga otomatis selain petugas pengamaman dalam (pamdal), Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI ikut menjaga kantor pusat Korps Adhyaksa tersebut.

Penjagaan Puspom TNI mendapat sorotan setelah konvoi puluhan personel Brimob Polri bersenjata laras panjang dengan motor trail menggeber knalpot, mencoba meneror Kejagung. Hal itu imbas penangkapan polisi militer terhadap anggota Densus 88 Antiteror Polri yang menguntit pergerakan Jampidsus Febrie Adriansyah.

× Image