Home > Pertahanan

Prabowo Sambut Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan.
Menhan Prabowo Subianto bersama Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Laksamana Sir Tony Radaki.
Menhan Prabowo Subianto bersama Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Laksamana Sir Tony Radaki.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris/Chief of the Defence Staff of the United Kingdom, Laksamana Sir Tony Radakin di ruang Manggala Yudha Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Kedatangan Tony Radakin bersama delegasinya disambut langsung oleh Wamenhan Letjen (Purn) M Herindra di Lapangan Bela Negara Kemenhan. Selepas menyimak lagu kebangsaan tiap negara, Herindra bersama Sir Tony kemudian meninjau pasukan dan meletakkan karangan bunga di pelataran patung Sukarno Menunggang Kuda.

Pertemuan kedua negara tersebut salah satunya melanjutkan diskusi kunjungan terakhir Menhan Prabowo di London dengan Menhan Inggris pada Maret lalu, terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Inggris. Dalam pertemuan kali ini, Prabowo menyampaikan penghargaannya kepada Sir Tony atas kunjungannya ke kantor Kemenhan RI.

Kepada Sir Tony, Prabowo menekankan akan membuka peluang untuk mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris. "Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan," kata Prabowo.

Sementara itu, Panglima AB Inggris mendiskusikan sejumlah hal tentang kerja sama pertahanan antara kedua negara, termasuk bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia. Selain itu, juga potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan pada masa mendatang.

Rangkaian pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris turut dihadiri oleh Plt Sekjen Kemenhan, Plt Dirjen Strahan Kemenhan, Kabaranahan Kemenhan, Plt Kabainstrahan Kemenhan.

× Image