Home > Nasional

Karo Humas Kemenhan dan Jubir Densus 88 Terima Medali dari PBB

Perwira TNI dan Polri penerima medali karena dinilai aktif dalam Misi Perdamaian Dunia, Kemanusiaan, dan Pendidikan.
Brigjen Edwin Adrian Sumantha menerima penghargaan dari pejabat PBB.
Brigjen Edwin Adrian Sumantha menerima penghargaan dari pejabat PBB.

JAKARTA -- Sejumlah perwira TNI dan Polri memperoleh penghargaan Commemorative Medal of Peace dalam kegiatan Blue Helmets Day 2024 di Markas Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa, Swiss pada 28 Mei-4 Juni 2024. Penghargaan diberikan kepada para perwira TNI dan Polri karena mereka dinilai aktif dalam kegiatan Misi Perdamaian Dunia, Kemanusiaan, dan Pendidikan.

Adapun penghargaan tersebut diberikan PBB sejak 1971. Selain itu, penerima penghargaan juga telah menyelesaikan sesi akademik dengan baik di Universal Institute of Professional Management (UIPM) periode 2023-2024.

Para perwira TNI dan Polri terpilih tersebut adalah Brigjen Edwin Adrian Sumantha, Kolonel Mar Arief Rahman Hakim, Kolonel Ferry Mulyadi, Kolonel Tri Ambar Nugroho, dan Kolonel Ario Sasongko, serta Kombes Aswin Azhar Siregar. Adapun Brigjen Edwin saat ini menjabat Kepala Biro Humas Kemenhan dan Kombes Aswin Azhar selaku Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri.

Kegiatan bertajuk Blue Helmets Day 2024 diselenggarakan oleh Soldiers of Peace International Association (SPIA), yang merupakan organisasi nonpemerintah (NGO) dan terafiliasi dengan United Nations Ecosoc serta berstatus sebagai Special Consultative.

× Image