Home > Bursa

RUPS 2024, PT Vale Putuskan tidak Bagi Dividen

Muhammad Rachmat Kaimuddin ditunjuk menjadi Presiden Komisaris PT Vale Indonesia.
Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy (depan mikrofon).
Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy (depan mikrofon).

JAKARTA -- PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD Lot 11A, Jalan Jendral Sudirman Kavling 52-53, Jakarta Selatan, 12190, Senin (10/6/2024). Dalam RUPST, pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023, termasuk laporan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang termuat dalam Laporan Keberlanjutan 2023, serta laporan pengawasan Dewan Komisaris.

Selain itu, pemegang saham telah mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan yang telah diaudit untuk periode yang sama. Dengan persetujuan tersebut, para anggota Direksi dan Dewan Komisaris dibebaskan sepenuhnya dari tanggung jawab dan pertanggungjawaban atas kegiatan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan selama tahun buku, sepanjang tindakan tersebut dicatat dengan baik dalam catatan dan buku Perseroan serta tidak me

Dengan mempertimbangkan belanja modal untuk proyek yang sedang berjalan dan modal kerja Perseroan pada tahun mendatang, para pemegang saham sesuai dengan rekomendasi Direksi dan Dewan Komisaris, menyetujui tidak ada dividen yang akan dibayarkan kepada pemegang saham untuk tahun keuangan 2023. Hal itu berkonsekuensi saham INCO ditutup turun 130 (2,92 persen) dari Rp 4.450 menjadi Rp 4.320 per saham.

Dalam rapat pemegang saham juga menyetujui penunjukan Bapak Yusron Fauzan dan KAP Rintis, Jumadi, Rianto & Rekan (anggota dari PricewaterhouseCoopers) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik Independen Perseroan untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2024 dan audit atas laporan keuangan lainnya sebagaimana diminta oleh Perseroan.

Selain itu, pemegang saham menyetujui perubahan anggota Dewan Komisaris untuk periode penutupan RUPST tahun 2024 sampai dengan selesainya Transaksi Divestasi, yaitu sebagai berikut:

Presiden Komisaris (Preskom): Emily Olson

Wakil Preskom: Muhammad Rachmat Kaimuddin

Komisaris: Fabio Ferraz

Komisaris: Olga Kovalik

Komisaris: Kristina Litzinger

Komisaris: Yusuke Niwa

Komisaris: M Jasman Panjaitan

Komisaris Independen: Rudiantara

Komisaris Independen: Raden Sukhyar

Komisaris Independen: Marita Alisjahbana

Pemegang saham juga menyetujui perubahan anggota Dewan Komisaris untuk periode selesainya transaksi divestasi sampai dengan RUPST tahun 2027, menjadi sebagai berikut:

Preskom: Muhammad Rachmat Kaimuddin

Wakil Preskom: Emily Olson

Komisaris: Fabio Ferraz

Komisaris: Kristina Litzinger

Komisaris: M Jasman Panjaitan

Komisaris: Edi Permadi

Komisaris: Yusuke Niwa

Komisaris Independen: Rudiantara

Komisaris Independen: Raden Sukhyar*

Komisaris Independen: Marita Alisjahbana

*Masa jabatan Raden Sukhyar akan berlaku efektif sejak ditutupnya RUPST 2024 sampai 12 bulan sejak penutupan RUPST ini

× Image