Home > Pertahanan

Bersama Sekjen PBB, Prabowo Hadiri Konferensi Bahas Gaza di Yordania

Prabowo mewakili Presiden Jokowi menghadiri undangan konferensi dari Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi dan Raja Yordania Abdullah II.
Menhan Prabowo Subianto menyalami Athan RI untuk Mesir Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.
Menhan Prabowo Subianto menyalami Athan RI untuk Mesir Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

AMMAN -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania, Senin (10/6/2024). Kunjungan Prabowo ke Yordania untuk mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri konferensi tingkat tinggi Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza (Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza).

Kedatangan Menhan Prabowo atas undangan yang disampaikan melalui surat dari Presiden Republik Arab Mesir Jenderal Abdel Fattah El Sisi, Raja Hasyimiah Yordania Abdullah II ibnu Al Hussein, dan Sekjen PBB Antonio Guterres kepada Presiden RI Jokowi pada 30 Mei 2024.

Konferensi ini diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Amman, Yordania pada Selasa (12/6/2024). Konferensi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, Palestina.

Acara itu agar menghasilkan tujuan para kepala negara dapat mengidentifikasi beragam cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung di Gaza. Dengan kehadiran perwakilan dari RI, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Saat mendarat di Bandara Queen Alia International, Prabowo yang dikawal ajudan Mayor Teddy Indra Wijaya disambut oleh Menteri Negara Urusan Perdana Menteri Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Selanjutnya, Menhan Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemenhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha.

× Image