Home > Nasional

Tiba di Amman, Menhan Prabowo Langsung Bertemu Raja Abdullah II

Prabowo dan Raja Abdullah II merupakan teman lama sejak menjadi siswa Fort Bragg, AS medio 1980-an.
Menhan Prabowo Subianto dan Raja Yordania II Abdullah II.
Menhan Prabowo Subianto dan Raja Yordania II Abdullah II.

AMMAN -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein yang mengenakan seragam militer di Amman, Yordania, Senin (10/6/2024). Pertemuan itu dilakukan Prabowo sesaat mendarat di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania.

Pertemuan kedua negara dilaksanakan di dalam rangkaian kegiatan Menhan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada acara konferensi tingkat tinggi bertema Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza (Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza) yang diselenggarakan di Amman pada Selasa (11/6/2024).

"Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, H.E. Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu dengan Anda, Yang Mulia," kata Prabowo menyapa teman lamanya tersebut. Prabowo dan Raja Abdullah II merupakan siswa Fort Bragg, Amerika Serikat (AS) pada medio 1980-an.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi. Prabowo menyampaikan, Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

"Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza. Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini," ujar Prabowo

Di sisi lain, Raja Abdullah II dalam pertemuan itu mengungkapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Presiden Jokowi di acara konferensi tingkat tinggi soal Gaza tersebut.

× Image