Home > Pertahanan

Prajurit Korps Marinir Torehkan Prestasi Event Lari Internasional di Hawaii

TNI AL mengirimkan 45 pelari terbaiknya, yang terdiri prajurit Korps Marinir, KRI Raden Eddy Martadinata, dan Kopaska.
Praka Marinir Pangeran Nadeak peringkat ke-8 Fun Run 5K di Hawaii, AS.
Praka Marinir Pangeran Nadeak peringkat ke-8 Fun Run 5K di Hawaii, AS.

JAKARTA -- Prajurit Korps Marinir TNI AL mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional. Personel atas nama Praka Marinir Pangeran Nadeak tersebut menduudki urutan kedelapan dengan catatan waktu 17 menit 47,30 detika di acara Fun Run 5K yang berlangsung di Bravo Pier Pearl Harbour Hawaii, Amerika Serikat, Jumat (5/7/2024).

Event Fun Run 5K merupakan rangkaian dari Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2024, yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari 33 negara. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan membangun hubungan baik antarnegara.

Perwakilan Indonesia melalui TNI AL mengirimkan 45 pelari terbaiknya, yang terdiri prajurit Korps Marinir, KRI Raden Eddy Martadinata, dan Kopaska. Mereka semua melakukan persiapan matang, hingga ada satu prajurit Korps Marinir TNI AL mampumembuktikan kemampuan terbaiknya pada Fun Run Rimpac 2024. Adapun juara pertama dan kedua ditempati peserta dari Kanada dan Korea Selatan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Dia menekankan, dengan berbekal semangat Jalesveva Jayamahe, rintangan apapun akan mudah dihadapi. "Hal ini dapat dibuktikan dengan persiapan yang matang dan penuh keyakian diri tampil pada Fun Run Rimpac 2024," kata Ali dalam siaran pers.

× Image