Home > Pertahanan

Dubes Bawa Surat, Prabowo Diundang Pangeran MBS ke Arab Saudi

Keduanya membicarakan peluang Kemenhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk pendidikan di Indonesia.
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah H Amodi.
Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah H Amodi.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah H Amodi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024). "Assalamualaikum, Yang Mulia," ucap Prabowo kepada Dubes Arab Saudi.

"Waalaikumsalam, apa kabar?" ucap Dubes Arab Saudi.

"Alhamdulillah," jawab Menhan Prabowo.

Pertemuan pejabat kedua negara yang berlangsung di ruang kerja Menhan tersebut mendiskusikan isu menjadi perhatian bersama, termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan. Langkah itu untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi pada masa depan.

"Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Saya berharap Kemhan Arab Saudi dapat terus bekerja sama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara," ucap Prabowo.

Dibicarakan kedua belah pihak tentang kemungkinan Kemenhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan, kursus, dan latihan bersama di Indonesia.

Selain itu, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) yang berisi undangan kepada Prabowo untuk berkunjung ke Arab Saudi. Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan tersebut adalah Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen Ujang Darwis.

× Image