Home > Nasional

Presiden Erdogan Sambut Prabowo di Istana Kepresidenan Ankara

Menhan Prabowo dan Presiden Erdogan menggelar pertemuan di Ankara.
Presiden Terpilih sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto disambut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Terpilih sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto disambut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan di Istana Kepresidenan Ankara, Selasa (30/7/2024). Kala bertemu Erdogan, Prabowo mengenakan jas dan kopiah. Keduanya pun bersalaman dan melewati jajar prajurit.

"Presiden Kita Recep Tayyip Erdogan menyambut kedatangan Prabowo Subianto, presiden terpilih sekaligus menteri pertahanan Republik Indonesia, dengan upacara resmi di Kompleks Kepresidenan," demikian keterangan akun X @Akparti dikutip di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Setelah kunjungan kerja ke Prancis dan Serbia, Prabowo melanjutkan lawatannya ke Turki pada Senin (29/7/2024) sore waktu setempat. Menhan Prabowo tiba di Bandara Internasional Esenboga, Ankara sekitar pukul 17.20 waktu setempat.

Prabowo disambut oleh sejumlah pejabat Turki, di antaranya mantan Perdana Menteri Binali Yildirim, Menhan Turki Yasar Guler, Dubes RI untuk Turki Ahmad Rizal Purnama, dan Athan RI di Ankara Kolonel Kav Mohammad Amir Ali Akbar. Dalam kunjungan resmi tersebut, Prabowo langsung menemui Menlu Turki Hakan Fidan dalam rangka memperkuat hubungan dan kerja sama bilateral antara kedua negara.

× Image