Home > Pertahanan

Akan Pindah Tugas, Pangkostrad: Saya Bangga dengan Kostrad

Letjen Saleh mengadakan perpisahan dengan mengunjungi Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad di Singosari, Kabupaten Malang.
Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa menggelar perpisahan dengan prajurit Divif 2 Kostrad. Sumber: Seputarmiliter.id
Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa menggelar perpisahan dengan prajurit Divif 2 Kostrad. Sumber: Seputarmiliter.id

MALANG -- Menjelang akhir masa jabatannya, Panglima Kostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa mengunjungi Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad di Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (9/8/2024). Hal itu dilakukan Saleh untuk menjalin kedekatan yang lebih intens dengan para prajurit Cakra.

Kedatangan Saleh beserta rombongan disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Anton Yuliantoro. Acara penyambutan diawali dengan laporan hormat berjajar dari regu dinas keamanan, dilanjutkan sambutan selamat datang dari pejabat utama Divif 2 Kostrad, Dansatjar Divif 2 Kostrad, dan perwira Staf Divif 2 Kostrad.

Saleh kemudian melewati lorong ribuan prajurit Vira Cakti Yudha, foto bersama di depan Madivif 2 Kostrad, dan memberikan pengarahan kepada prajurit di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad. Saat berpidato di hadapan prajurit Kostrad, ia pun merasa bangga dengan jabatan yang diemban sekarang.

"Boleh pindah tempat tugas, jabatan boleh berubah, tapi saya tidak akan pindah ke lain hati, saya bangga dengan Kostrad," ucap Saleh. Pernyataan itu pun langsung disambut ribuan prajurit dengan teriakan 'Cakra'.

Saleh akan menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. Pada akhir masa jabatannya sebagai Pangkostrad, Saleh merasa lebih dekat dengan anggota Kostrad. "Jangan menyakiti hati rakyat, namun sebaliknya menangkan hati rakyat. Kegiatan ketahanan pangan laksanakan dengan totalitas, jangan kaleng-kaleng karena kita adalah satuan yang besar," ujarnya berpesan.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Anton Yuliantoro mengucapkan terima kasih kepada Letjen Saleh atas semangat dan kepemimpinan selama menjadi Pangkostrad. Anton pun mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Saleh bisa menjalankan tugas dan amanah sebagai Irjen TNI. "Semoga senantiasa diberi kelancaran, kesuksesan, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahaesa," ujar Anton.

× Image