Home > Pertahanan

Plt Sekjen Kemenhan Terima Kunjungan Jenderal China

Donny pun menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Mayjen Zhang Baoqun beserta delegasi di Kemenhan.
Plt Sekjen Kemenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto bersama Wakil Kepala Kantor Kerja Sama Militer Internasional Komisi Militer Pusat China Mayjen Zhang Baoqun.
Plt Sekjen Kemenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto bersama Wakil Kepala Kantor Kerja Sama Militer Internasional Komisi Militer Pusat China Mayjen Zhang Baoqun.

JAKARTA -- Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Plt Sekjen Kemenhan) Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto menerima kunjungan kehormatan Deputy Chief of Office for International Military Cooperation of the Central Military Commission of People’s Republic of China Mayjen Zhang Baoqun di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024). Donny didampingi Sekretaris Ditjen Strahan Kemenhan Brigjen Oktaheroe Ramsi.

Donny pun menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Mayjen Zhang Baoqun beserta delegasi di Kemenhan. Kedua pejabat membahas dan mengevaluasi kerja sama pertahanan, baik yang sudah ada maupun yang akan diprakarsai. Selain itu, dukungan berkelanjutan terhadap rencana Joint Commission for Bilateral Cooperation (JCBC) Indonesia-China pada 23 Agustus 2024, turut dibahas.

Selain itu, Donny menyoroti pertemuan The First Senior Official Meeting (SOM) 2+2 RI-China pada 13 Agustus 2024. "Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada China atas keberhasilan The First SOM 2+2 RI-China, yang diselenggarakan 13 Agustus 2024 di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta," ujar Donny.

Menurut dia, peristiwa penting itu telah menyediakan platform yang berharga untuk meningkatkan dialog strategis dan kerja sama pertahanan kita. "Kami memuji China atas dedikasi dan upaya cermatnya dalam memastikan keberhasilan forum penting ini," ucap Donny.

Sementara itu, Mayjen Zhang Baoqun menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia. Hal itu menunjukkan keinginan China untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

× Image