Home > Pertahanan

Dubes RI untuk Turki Beri 'Ambassador Award' ke KRI Diponegoro-365

KRI Diponegoro-365 ikut berpartisipasi dalam penguatan hubungan bilateral Indonesia-Turki melalui diplomasi militer.
Dubes RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama memberi selamat kepada Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu. Sumber: Seputarmiliter.id
Dubes RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama memberi selamat kepada Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu. Sumber: Seputarmiliter.id

ANKARA -- KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/Unifil kembali meraih prestasi dengan menerima medali 'Ambassador Awards' dari Duta Besar RI untuk Republik Turki, Achmad Rizal Purnama di Ankara pada Sabtu (17/8/2024). Medali penghargaan merupakan suatu bentuk apresiasi yang tinggi atas dukungan dan partisipasi dari KRI Diponegoro-365 dalam penguatan hubungan bilateral Indonesia-Turki melalui diplomasi militer.

Penyematan medali tersebut dirangkaikan dengan kegiatan upacara bendera memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan upacara Wisma Duta Ankara, Turki. Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menjelaskan, medali penghargaan yang didapat merupakan penganugerahan tertinggi dari Dubes Rizal kepada personel TNI yang bertugas melaksanakan diplomasi militer.

"Ini juga sebagai bukti nyata profesionalisme TNI dalam melaksanakan segala tuntutan tugas yang diemban, di mana sesuai dengan visi Panglima TNI "PRIMA"," ujar Wirastyo.

× Image