Home > Pertahanan

Ke Canberra, Prabowo Bertemu PM Anthony Albanese

Selaku Presiden Terpilih dan Menhan, Prabowo juga mengagendakan bertemu Wakil PM sekaligus Menhan Australia Richard Marles.
Menhan Prabowo Subianto mendarat di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn, Canberra.
Menhan Prabowo Subianto mendarat di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn, Canberra.

CANBERRA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Australia, Senin (19/8/2024). Sekitar pukul 19.04 waktu setempat, pesawat yang membawa Prabowo mendarat di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn, Canberra.

Kedatangan Prabowo disambut oleh Menteri untuk Pembangunan Asia dan Pasifik Pat Conroy Menteri Perindustrian dan Kemampuan Pertahanan Australia sekakigys Kepala Angkatan Bersenjata Laksamana David Johnston, serta Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams.

Selain itu, Dubes Indonesia untuk Australia Siswo Pramono, Atase Pertahanan (Athan) Australia di Jakarta Brigjen Matt Campbell dan Athan RI di Canberra Laksma Yusliandi Ginting ikut menyambut kedatangan Prabowo. Kedatangan Prabowo juga disambut dengan jajar kehormatan.

Selanjutnya Prabowo menuju ke Hyatt Hotel Canberra dan disambut oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Wamendagri Jhon Wempi Wetipo, Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen Ujang Darwis, dan sejumlah pejabat KBRI di Canberra.

Dalam kunker ini, Menhan Prabowo diagendakan bertemu degan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dan Wakil PM sekaligus Menhan Australia Richard Marles.

× Image