Home > Pertahanan

Plt Sekjen Kemenhan Beri Penghargaan Komandan Operasi Gabungan UEA

Mayjen Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri menerima Penganugerahan Dharma Pertahanan Utama.
 Plt Sekjen Kemenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto menyematkan Penganugerahan Dharma Pertahanan Utama kepada Mayjen Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri. Sumber: Seputarmiliter.id
Plt Sekjen Kemenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto menyematkan Penganugerahan Dharma Pertahanan Utama kepada Mayjen Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Plt Sekjen Kemenhan), Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto menerima kunjungan kehormatan Komandan Operasi Gabungan Uni Emirat Arab (UEA) Mayjen Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri beserta delegasi di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Komandan Operasi Gabungan UEA beserta delegasi tiba di Kemenhan sekitar pukul 09.50 WIB.

Dalam sambutan, Donny Ermawan menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Komandan Operasi Gabungan UEA atas kunjungannya ke Indonesia. Apalagi, sambung dia, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama antara Indonesia dan UEA.

"Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum sebagai Menteri Pertahanan UEA dan terima kasih banyak atas kunjungan ini, kami berkomitmen untuk lebih mempererat hubungan bilateral antara kedua negara kita," ucap Donny.

Dia pun berharap, pertemuan tersebut dapat membuka pintu untuk menjajaki berbagai peluang baru bagi kedua belaha pihak untuk saling kolaborasi di berbagai bidang. Langkah itu penting untuk hubungan bersama Indonesia dan UEA ke depannya.

Dalam pertemuan itu, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Menteri Pertahanan RI berupa Penganugerahan Dharma Pertahanan Utama kepada Mayjen Saleh Mohammed Bin Mejren Al Ameri. Kemudian, dilakukan tukar cenderamata dan jamuan makan siang di Ruang Manggala Yudha.

Beberapa waktu yang lalu, Kemenhan sudah mengirimkan 25 tenaga kesehatan (nakes) TNI untuk misi kemanusiaan Gaza, Palestina. Dari jumlah tersebut 15 nakes TNI ditempatkan di rumah sakit terapung di El Arish dan 10 nakes TNI lainnya ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan UEA di Rafah.

Kemenhan juga berencana mengirim tenaga medis gelombang berikutnya yang terdiri 10 orang. Saat ini, mereka sedang proses menunggu izin dari Pemerintah Mesir untuk penempatan penugasan di El Arish.

× Image