Home > Nasional

Anies Beri Ucapan HUT Ke-75 untuk SBY dan Ke-23 untuk Demokrat

Teriring rasa hormat bagi Bapak yang sepanjang hayat terus berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta.
Anies mendoakan HUT ke-75 untuk SBY. Sumber: Seputarmiliter.id
Anies mendoakan HUT ke-75 untuk SBY. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Calon presiden (capres) 2024, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kebetulan, hari ulang tahun SBY bertepatan hari lahir Partai Demokrat ke-23.

"Bapak @SBYudhoyono yang kami muliakan. Selamat ulang tahun ke-75 untuk Bapak dan selamat ulang tahun ke-23 untuk @PDemokrat," kata gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut melalui akun X @aniesbaswedan di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Anies pun mendoakan kesehatan bagi SBY. "Teriring rasa hormat bagi Bapak yang sepanjang hayat terus berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta. Semoga kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan selalu mengiringi setiap langkah Bapak. Semoga Bapak dan keluarga selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, tak kurang suatu apa pun. Aamiin yra," ucap Anies.

Saat kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies sebenarnya sudah berpasangan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menjelang pendaftaran Pilpres 2024, Anies mendadak berpasangan dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Gara-gara ditinggal Anies, AHY bersama Demokrat berlabuh mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan nomor urut 2 tersebut akhirnya menang berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU dengan raihan 58,59 persen merujuk hasil pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Berselang sepekan setelah pencoblosan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik AHY menjadi menteri ATR/kepala BPN menggantikan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Hadi dipromosikan menjadi menko polhukam menggantikan Mahfud MD, yang mundur untuk maju sebagai cawapres nomor urut 3 berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY menyampaikan, partainya akan terus tegak lurus terhadap ajaran para pendiri, utamanya dari Presiden Ke-6 RI SBY. Di hadapan para pengurus pusat dan pimpinan daerah Demokrat, AHY menilai, konsistensi partai terhadap ajaran yang membuat mereka tetap bertahan dan berdaulat di tengah ragam tantangan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

"Kita punya karakter. Kita punya kepribadian. Kita punya pilihan, dan jalan politik yang insyaallah lurus dan baik ini yang diajarkan oleh pendiri partai ini, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata AHY saat acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di pelataran kantor pusat partai, Jakarta Pusat, Senin.

Oleh karena itu, AHY pun menginstruksikan para kadernya untuk terus menjaga nilai etika berpolitik yang baik, termasuk di antaranya bekerja untuk kepentingan rakyat. "Tagline tema besar (HUT) tahun ini, 23 Tahun Partai Demokrat untuk Rakyat, Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan!" kata AHY.

× Image