Home > Pertahanan

Wakil KSAU Kunjungi Pabrikan Simulator F-16 Simigon di AS

Marsdya Andiawan menekankan tentang pentingnya TNI AU mengadopsi teknologi modern untuk menghadapi tantangan global.
Wakil KSAU Marsdya Andyawan Martono Putra di pabrikan simulator F-16 Simigon. Sumber: Seputarmiliter.id
Wakil KSAU Marsdya Andyawan Martono Putra di pabrikan simulator F-16 Simigon. Sumber: Seputarmiliter.id

FLORIDA -- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsdya Andyawan Martono Putra melaksanakan kunjungan ke fasilitas simulator F-16 Simigon di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut untuk memperkuat kolaborasi dalam pengembangan teknologi simulasi dan kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI) guna meningkatkan kesiapan operasional TNI AU pada masa mendatang.

Marsdya Andiawan yang sempat menjajal simulator F-16 menekankan tentang pentingnya mengadopsi teknologi modern untuk menghadapi tantangan global. Apalagi, TNI AU ke depannya bakal ditempatkan di garis terdepan dalam perkembangan teknologi militer, terutama dalam bidang simulasi penerbangan dan kecerdasan buatan.

Dia pun berharap, melalui kunjungan tersebut dapat meningkatkan jalinan kerja sama yang lebih erat antara TNI AU dan industri teknologi pertahanan global. Andyawan menyampaikan, kunjungan ke pabrik Simigon sebagai komitmen TNI AU untuk terus mengembangkan diri sebagai AU yang modern, sejalan dengan tekad Kepala Staf Angkatan Udara yaitu AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

× Image