Home > Pertahanan

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Danbrigif 18/Trisula

Sertijab Danbrigif Trisula dari Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Letkol Inf Indra Hirawanto.
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Anton Yuliantoro bersama Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo. Sumber: Seputarmiliter
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Anton Yuliantoro bersama Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo. Sumber: Seputarmiliter

MALANG -- Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen Anton Yuliantoro memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah jabatan penting di jajaran Divisi 2 Kostrad. Di antaranya yang diganti adalah Aster Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad, Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad, Danyonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad, serta Dandenpom Divif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayjen Anton mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para perwira yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian terbaiknya selama bertugas di satuan Divif 2 Kostrad. Dia menyebut nama Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto Usman dan Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo, serta beberapa perwira lainnya yang telah menuntaskan masa jabatannya untuk beralih ke posisi baru.

"Selamat datang di Divisi Infanteri 2 Kostrad kepada para perwira baru, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Letkol Inf Indra Hirawanto, dan sejumlah perwira baru lainnya. Saya berharap jabatan yang telah dipercayakan dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," ujar Anton di Lapangan Markas Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (18/09/2024).

Acara tersebut turut dihadiri mantan Pangkostrad yang juga ayah Kolonel Dadang Letjen (Purn) Erwin Sudjono, Kasdivif 2 Kostrad Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen Indra Heri, sejumlah asissten Kasdivif 2 Kostrad, serta Forkopimda dan Muspika Malang Raya.

Selesai sertijab, Mayjen Anton yang juga akan melepaskan posisi Pangdivif 2 Kostrad kepada Brigjen Susilo sempat berfoto bersama Letjen (Purn) Erwin Sudjono. Setelah itu, Anton berfoto bersama jajaran yang akan pindah tugas.

× Image