Home > Nasional

Gerakan BerkAH Tanggapi Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Rega Aditya mengatakan, sebagai relawan menghormati aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada Airlangga.
 Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH).
Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH).

JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan menerima aspirasi masyarakat dan akan membicarakan soal perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih lanjut saat menemui petani sawit di Kabupaten Siak, Provinsi Ria, Kamis (24/2/2022). Wacana itu bergulir dan menjadi perbincangan di masyarakat. Lalu, bagaimana respon relawan Airlangga Hartarto?

Jubir Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH), Rega Aditya mengatakan, sebagai relawan menghormati aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada Airlangga terkait usulan perpanjangan masa jabatan presiden. Menurut dia, hal tersebut tidak mengherankan mengingat Airlangga merupakan sosok pemimpin yang akomodatif terhadap aspirasi rakyat dan berkarakter demokratis.

Menurut dia, Airlangga tipikal figur yang mendahulukan kepentingan negara dan bangsa. Seingga usulan perpanjangan masa jabatan presiden merupakan aspirasi dari masyarakat memang harus ditindaklanjuti.

"Jika untuk kepentingan negara dan bangsa, sepanjang yang saya pahami beliau, Pak Airlangga akan selalu menomorsatukan prinsip tersebut. Tinggal tentunya pembahasannya harus berlangsung melalui mekanisme demokratis dan sesuai ketentuan hukum tata negara," kata Rega saat dihubungi usai acara Diskusi Publik Gerakan BerkAH di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Rega menyatakan, sikap para relawan Gerakan BerkAH adalah sejalan dengan upaya Airlangga sebagai Menko Perekonomian serta Ketua Umum Partai Golkar dalam mendorong pemulihan dan kebangkitan ekonomi rakyat. Terkait agenda Gerakan BerkAH yang telah berjalan di berbagai daerah di Indonesia, Rega menegaskan, pihaknya akan terus bergerak, khususnya dalam melaksanakan dialog publik dan serap aspirasi terkait kinerja dan program pemerintah di bidang penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi yang dipimpin oleh Airlangga.

Rega menyatakan, program Gerakan BerkAH akan terus berjalan mengingat tingginya respon positif dan partisipasi rakyat di berbagai daerah yang mereka datangi. "Kami akan terus menyosialisasikan program-program pemerintah bidang pemulihan ekonomi, seperti KUR dan prakerja, penting hari ini untuk mendengar aspirasi masyarakat, melalui berbagai komunitas UMKM, santri, anak muda, ekonomi kreatif dan budayawan, kita butuh masukan bahkan kritik dari warga” jelasnya.

× Image