Home > Umum

Khusyuknya Ibas Sholawatan Mengenang 1.000 Hari Kepergian Memo

Ibas menyampaikan, sangat rindu dengan Kabupaten Pacitan, kota yang memiliki banyak kenangan baginya.
Ibas menghadiri doa bersama dan sholawatan mengenang 1.000 hari kepergian ibunya.
Ibas menghadiri doa bersama dan sholawatan mengenang 1.000 hari kepergian ibunya.

PACITAN -- Di sela reses sebagai wakil rakyat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyempatkan hadir di Pendopo Halking, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Jumat (4/3/2022), untuk mengikuti sholawatan dan doa bersama mengenang 1.000 hari kepergian sang ibu Kristiani Herrawati yang populer disapa Bu Ani. Hampir tiga tahun Ibas sebagai anak bungsu berpisah selamanya dengan almarhumah sang ibu.

Bagi Ibas, berpisah dengan sosok yang sudah melahirkan, membesarkan, dan memberikan kasih sayang sejak kecil memang bukan sesuatu hal yang mudah. Ibas tampak begitu khusyuk dan penuh haru melantunkan doa untuk Memo, panggilan sayangnya kepada sang ibu.

"Pacitan terkenal dengan julukan Kota 1.001 Goa, pesona dan budaya dan hari ini kita berdoa mengenang 1.000 hari kepergian Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Matur nuwun sedherek sedoyo; Saya mendoakan semoga jama’ah sekalian juga bisa mendapat syafaat dari 1000 bintang yang bersinar malam hari ini, dan Insya Allah akan dibalas Allah dengan beribu-ribu amal kebaikan," ucap Ibas yang lantas dijawab jamaah "Amin amin yarabb..".

Ibas menyampaikan, sangat rindu dengan Kabupaten Pacitan, kota yang memiliki banyak kenangan baginya. Akibat pandemi Covid-19, ia tidak bisa leluasa kembali pulang ke kampung halaman ayahnya. Setelah dua tahun menanti dan kondisi pandemi sudah lebih terkendali, Ibas merasa bahagia bisa pulang kembali ke Pacitan.

"Saya banyak belajar dari warga Pacitan. Di tengah pandemi dan segala cobaan dalam bidang kesehatan, sosial-ekonomi yang sedang kita hadapi, bapak-ibu sekalian tetap mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah. Tidak pantang menyerah untuk terus bergotong royong membangun wilayahnya," ucap ketua Fraksi Demokrat DPR ini.

Dalam acara sholawatan dan doa bersama mengenang 1.000 hari meninggalnya mendiang Ani Yudhoyono, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambut baik kehadiran Ibas. "Kami bukan mengucapkan selamat datang, tapi kami mengucapkan selamat mudik untuk Mas Ibas, karena Pacitan merupakan rumah bagi Mas Ibas, ada kenangan dan garis darah yang tidak terputus," ujarnya.

Aji menuturkan, kegiatan sholawatan dan doa bersama merupakan kegiatan rutin masyarakat, sebagai bentuk ikhtiar membangun Kabupaten Pacitan secara lahir dan batin. "Malam ini menjadi lebih istimewa karena dibarengi dengan doa bersama untuk Ibu Ani Yudhoyono, sosok ibu yang memiliki kesan tersendiri di hati kita semua. Semoga segala doa di malam hari ini diijabah Allah SWT, aamiin," ucap Aji.

× Image