Home > Pertahanan

Peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akmil 1992 Promosi Bareng

Mayjen Erwin Djatniko promosi menduduki Irjenad dan Brigjen Adisura Firdaus Tarigan menjabat Aslog KSAD.
Brigjen Adisura Firdaus Tarigan. Sumber:Republika.co.id
Brigjen Adisura Firdaus Tarigan. Sumber:Republika.co.id

JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI tiga matra. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 38 pati (perwira tinggi) TNI terdiri 28 pati TNI AD, tiga pati TNI AL, dan tujuh pati TNI AU," ucap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Dari 28 pati TNI AD yang dimutasi, ada dua jabatan menarik yang diisi oleh peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akademi Militer (Akmil) 1992. Keduanya adalah Mayjen Erwin Djatniko dan Brigjen Adisura Firdaus Tarigan. Mayjen Erwin Djatniko mendapat promosi dari Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi menjadi Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Erwin menggantikan Letjen Hilman Hadi yang memasuki masa purnatugas. Berarti, Erwin yang satu angkatan dengan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak akan mendapatkan kenaikan satu bintang di jabatan barunya tersebut.

Adapun Brigjen Adisura Firdaus Tarigan yang sebelumnya menduduki Staf Khusus KSAD juga mendapatkan promosi menjabat Asisten Logistik (Aslog) KSAD. Adisura menggantikan Mayjen Hari Arif Wibowo yang digeser menjadi Danpussenarhanud. Di posisi barunya, Adisura akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi dua bintang atau mayjen.

× Image