Home > Umum

Unggah Berita di X Tentang Bencana Alam, Cak Imin Sindir PBNU?

Muhaimin mengunggah tautan berisi PBNU minta pemerintah serius menangani banjir dan longsor, ternyata berita tahun 2008.
Status yang dibuat Cak Imin di X disebut menyindir PBNU.
Status yang dibuat Cak Imin di X disebut menyindir PBNU.

JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuat postingan tentang tautan berita di X. Isi tautan berita tersebut berisi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta pemerintah lebih serius mengatasi bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia.

Apalagi, saat ini, banyak terjadi bencana di beberapa wilayah Indonesia. Termasuk banjir besar di Kabupaten Demak dan wilayah lain di Jawa Tengah serta bencana tanah longsor di Sumatra Barat.

Sayangnya, di lini masa X, warganet heran dengan sikap pemerintah yang terkesan menganggap biasa terjadinya bencana alam di beberapa wilayah Indonesia. Pun dengan PBNU seolah diam dengan kondisi tersebut.

Merespons warganet, Cak Imin pun mengunggah tautan berita di laman NU.or.id tentang imbauan PBNU kepada pemerintah. "PBNU Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Tangani Banjir dan Longsor," begitu judul tersebut dikutip di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Kemudian, Cak Imin mengunggah lagi emoji seolah terkejut. Pasalnya, isi berita yang diunggahnya diproduksi pada Kamis, 3 Januari 2008. "2008 ternyata," ucap Cak Imin berpura-pura kecele dengan tautan berita yang dipostingnya.

Beberapa warganet pun berkomentar jika Cak Imin sedang menyelepet PBNU. Ada pula yang berkomentar Cak Imin sedang menggoreng PBNU. "Genderang perang PKB vs PBNU jilid berapa ini Cak?" kata pemilik akun @HILARlO.

Sebagaimana diketahui, hubungan PKB dan PBNU belakangan ini, memang agak renggang. Ketika PKB di bawah Cak Imin berkoalisi dengan capres Anies Rasyid Baswedan maka PBNU di bawah pimpinan KH Yahya Cholil Staquf secara terang-terangan mendukung capres Prabowo Subianto.

× Image