Home > Pertahanan

Panglima Ganti Kabais TNI serta Pangdam Kasuari dan Sriwijaya

Mayjen Yudi Abrimantyo dipromosikan menjadi Kabais TNI.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

JAKARTA -- Mutasi dan promosi di lingkungan Mabes TNI dan tiga matra terjadi lagi. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI.

Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Total ada 52 perwira tinggi (pati) yang masuk dalam gerbong pergeseran.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 52 pati TNI terdiri dari: 40 pati TNI AD, 10 pati TNI AL, dan dua pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen R Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulismdi Jakarta, Ahad (24/3/2024).

Di antara yang diganti adalah Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI dari Letjen Rudianto kepada Mayjen Yudi Abrimantyo, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Pertahanan (Kabainstrahan) Kemenhan. Adapun Letjen Rudiyanto digeser menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI.

Berikutnya, Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen Ilyas Alamsyah kepada Mayjen Haryanto, yang sebelumnya menjabat Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad serta Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen Yanuar Adil kepada Mayjen Moh Naudi Nurdika, yang sebelumnya mengemban Danpussenarmed.

× Image