Home > Pertahanan

Danjen Kopassus Djon Afriandi Resmi Berpangkat Mayjen

Wakil KSAD Letjen Tandyo Budi Revita, Irjenad Letjen Erwin Djatniko juga resmi menyandang bintang tiga.
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak menyalami Mayjen Djan Afriandi.
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak menyalami Mayjen Djan Afriandi.

JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak memimpin upcara laporan kenaikan pangkat 21 perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). Beberapa di antara yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Danjen Kopassus Mayjen Djon Afriandi.

Selain itu, tiga pati mendapatkan kenaikan pangkat menjadi bintang tiga. Mereka adalah Wakil KSAD Letjen Tandyo Budi Revita, Irjenad Letjen Erwin Djatniko, dan Danpusterad Letjen Mochammad Syafei Kasno.

Sementara itu, lima pati lainnya juga mendapatkan kenaikan pangkat bintang dua. Mereka adalah Asintel KSAD Mayjen Drajad Brima Yoga, Aslog KSAD Mayjen Adisura Firdaus Tarigan, Kapusbekangad Mayjen Achmad Budi Handoyo, Dansecapaad Mayjen Windiyatno, serta Perwira Sahli Tingkat III KSAD Bidang Intekmil dan Siber Mayjen Jamallulael.

Adapun sisanya merupakan pati yang mendapatkan kenaikan pangkat dari kolonel ke bintang satu. Ke-21 pati itu bertugas di struktur TNI AD. Dalam amanatnya, Jenderal Maruli menyampaikan, sejatinya kenaikan pangkat adalah sebuah amanah dan tanggung jawab.

Selain itu, kenaikan pangkat yang didapatkan merupakan langkah awal untuk memperbaiki dan menjadikan TNI AD lebih baik lagi. "Mudah-mudahan kenaikan pangkat ini menjadikan para jenderal dapat menciptakan karya-karya besar ke depannya, dan semoga ini menjadi awal langkah kita untuk menjadi lebih baik ke depannya," ucap Maruli.

Usai dari Mabesad, ke-21 pati TNI AD kemudian mengikuti upacara laporan korps kenaikan pangkat di Mabes TNI. Mereka berbarengan dengan empat pati TNI AL dan empat pati TNI AU.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pun memimpin upacara kenaikan pangkat 29 pati TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu. Kenaikan pangkat 29 pati TNI tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/484/III/2024 tanggal 25 Maret 2024 dengan rincian 21 pati TNI AD, empat pati TNI AL, dan empat pati TNI AU.

× Image