Home > Pertahanan

Bertemu Menhan Prabowo, KSAU Bahas Isu Pertahanan Udara

Eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meminta arahan kepada Prabowo.
Menhan Prabowo Subianto berdiskusi dengan KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono.
Menhan Prabowo Subianto berdiskusi dengan KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Mohamad Tonny Harjono di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024). Kunjungan KSAU tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus pejabat baru untuk memperkenalkan diri kepada Menhan.

Keduanya pun membahas berbagai isu strategis terkait pertahanan khususnya terkait matra udara. "Terima kasih atas kedatangannya," ujar Prabowo di awal saat menerima dan berjabat tangan dengan Tonny dikutip di Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Tonny meminta saran dan bertukar pikiran dengan Prabowo terkait langkah dan kebijakan ke depan serta kerja sama antara TNI AU dan Kemenhan. "Kami pertama-tama mengucapkan terima kasih sehingga Bapak berkenan menerima kami," ujar Tonny.

Eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meminta arahan kepada Prabowo. "Kami sebagai pejabat baru mohon bimbingan, arahan Bapak tentang tantangan ke depan khususnya Angkatan Udara yang semakin dinamis dan kompleks," ucap Tonny.

Prabowo menyambut baik kunjungan tersebut dan terus akan mendukung TNI AU dalam menjalankan tugas-tugasnya secara efektif dan efisien. Dia juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara TNI AU dan Kemenhan dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan negara.

× Image