Home > Pertahanan

Upacara Parade Senja Dipimpin Prabowo, SBY Hingga Ryamizard Ikut Hadir

Upacara Parade Senja di Kemenhan, Sabtu, dikemas juga dengan halal bihalal abiturien Akabri 1971-1975.
Upacara Parade Senja dan halal bihalal di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).
Upacara Parade Senja dan halal bihalal di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi inspektur upacara (irup) Parade Senja di Lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024) petang WIB. Upacara Parade Senja diselenggarakan dalam rangka reuni sekaligus silaturahim dan halal bihalal abiturien Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1971-1975.

Upacara dimulai sekitar pukul 18.00 WIB saat Prabowo memasuki lapangan upacara di Kemenhan. Di atas mimbar, Prabowo menerima laporan dari komandan upacara Kolonel Arm Anom Wirasunu terkait jalannya upacara Parade Senja dan penurunan Bendera Merah Putih.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan defile. Berdiri di samping Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan perwira tinggi (pati) bintang empat, Prabowo menyaksikan defile yang dipimpin Kolonel Pom Mohamad Ahyar.

Selain Prabowo dan SBY, di deretan berdiri Menhan periode 2014-2019 Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu yang duduk di kursi roda, Jenderal (Pur) Wiranto, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Muhammad Andika Perkasa, dan Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Terlihat hadir pula Marsekal (Purn) Djoko Suyanto, Jenderal (Purn) Sutanto, dan Wamenhan Letjen (Purn) M Herindra, Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin hingga Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Terlihat pula istri Prabowo, Titiek Soeharto hingga istri almarhum Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Siti Hardjanti sebagai tamu undangan.

Prabowo sempat memberikan pidato singkat di acara halal bihalal Akabri 1970-1975. "Bahwa kita telah memberi yng terbaik yang bisa kita berikan, dari usia muda seluruh hidup kita, kita persembahkan untuk bangsa dan negara dan rakyat kita, saya kira kita semua berkumpul dalam keadaan penuh dengan kebanggaan," kata Prabowo.

× Image