Home > Pertahanan

Ikuti Peringatan HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi, Wamenhan: Sampurasun

Sejak awal kemerdekaan, Siliwangi sampai hijrah ke Jawa Tengah itu karena bukti loyalitas kepada NKRI.
Wamenhan M Herindra saat peringatan HUT ke-78 Kodam Siliwangi.
Wamenhan M Herindra saat peringatan HUT ke-78 Kodam Siliwangi.

BANDUNG -- Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) Letjen (Purn) M Herindra menghadiri acara peringatan HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi. Syukuran tersebut mengusung tema 'Militan Dalam Pertempuran, Terdepan Dalam Pembangunan' yang berlangsung di Kodam Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

"Sampurasun," sapa Pangdam Siliwangi periode 2016-2017 tersebut yang mendapat kehormatan untuk memberikan sambutan mewakili para sesepuh.

"Catatan Siliwangi telah banyak mengukir prestasi. Sejak awal kemerdekaan, Siliwangi sampai hijrah ke Jawa Tengah itu karena bukti loyalitas kepada NKRI. Siliwangi terus menorehkan sejarah dalam pengabdian, baik di medan pertempuran maupun di masa pembangunan," ujar Herindra.

Dia pun berpesan agar seluruh warga Siliwangi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Kami akan terus mengikuti dan memberikan saran-saran yang positif untuk kemajuan Siliwangi di masa mendatang," ucap Herindra.

Dia mengaku, sempat meminta izin kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk menghadiri acara tersebut. Menurut Herindra, Menhan Prabowo menitipkan salam hormat kepada seluruh prajurit Siliwangi. "Menhan sangat memberikan atensi dan penghargaan luar biasa atas apa yang telah dicapai prajurit Siliwangi," ucap mantan Danjen Kopassus tersebut.

herindra turut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan yang diberikan untuk hadir pada acara syukuran HUT ke-78 Kodam Siliwangi. Dia mengaku, merasa bangga menjadi bagian keluarga besar Siliwangi.

Dalam rangkaian HUT Kodam III/SLW ini juga diputarkan sejarah berdirinya Siliwangi, sambutan Pangdam III/Siliwangi Mayjen Mohammad Fadjar, pemotongan tumpeng, sambutan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, serta pemberian 10 penghargaan kepada pejabat daerah se-Jawa Barat. Selain itu, ada pula pemberian tali kasih kepada 10 orang perwakilan dari veteran, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, warakawuri, purnawirawan dan komcad.

× Image