Home > Nasional

Titiek Soeharto Raih Juara 3 Lomba Menembak Danjen Kopassus 2024

Mayjen Djon Afriandi menjelaskan, lomba menembak tingkat nasional itu diikuti 1.283 perserta dari seluruh Indonesia.
Titiek Soeharto mengikuti Danjen Kopassus Shoting Championship 2024.
Titiek Soeharto mengikuti Danjen Kopassus Shoting Championship 2024.

JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menjadi juara tiga dalam Danjen Kopassus Shoting Championship 2024 yang berlangsung di Lapangan Tembak Patriot Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2025). Titiek mengaku, cukup terkejut dengan pencapaian tersebut.

"Mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT ke-72 Kopassus di Kartosuro. Alhamdulillah dapat piala juara 3,"kata Titiek di akun Instagram dikutip di Jakarta, Ahad (26/5/2024).

Titiek ikut lomba di kelas pistol eksekutif berpasangan dengan Roy Hartanto. Dia pun sangat senang dengan pencapaiannya itu. Putri Presiden ke-2 RI Soeharto tersebut berharap, banyak atlet menembak dari Indonesia yang nantinya bisa menjadi juara dunia.

"Dari ajang lomba menembak ini, semoga muncul bibit-bibit baru. Masak dari 270 juta penduduk Indonesia, tidak ada yang menjadi petembak internasional? Pasti ada lah," ucap Titiek.

Kakak Titiek, Bambang Trihatmodjo juga ikut turun di kelas pistol eksekutif. Namun, ia tidak menjadi juara karena terlempar dari empat besar.

Sementara itu, di kelas dueling falling plate, pasangan Mayjen Djon Afriandi-Sinyo Haryanto menjadi juara 1. Keduanya mengalahkan pasangan Kolonel Pas Helmi A Nange-Letkol Pas Rudy Permadi di babak final.

Danjen Kopassus Mayjen Djon Afriadi menjelaskan, lomba menembak tingkat nasional itu diikuti 1.283 perserta dari seluruh Indonesia. "Lomba menembak dalam rangka HUT Kopassus yang ke-71 tahun ini, menjadi ajang regenerasi munculnya petembak Indonesia yang andal," ucap Djon.

× Image