Home > Pertahanan

Mayor Pnb Ferry Rachman Rengkuh 3.000 Jam Terbang F16 Fighting Falcon

Menurut Danlanud Iswahjudi, capaian 3.000 jam terbang merupakan prestasi bagi penerbang tempur.
Mayor Pnb Ferry 'Rabbit' Rachman bersama Marsma Firman Dwi Cahyono.
Mayor Pnb Ferry 'Rabbit' Rachman bersama Marsma Firman Dwi Cahyono.

JAKARTA -- Mayor Pnb Ferry 'Rabbit' Rachman mengukir rekor pribadi membanggakan dengan mencatat 3.000 jam terbang menggunakan pesawat tempur F16 Fighting Falcon. Penyematan badge 3.000 jam terbang dilakukan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Iswahjudi, Marsma Firman Dwi Cahyono di Hanggar Skadron 14 Lanud Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Kamis (6/6/24).

Marsma Firman mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Mayor Pnb Ferry tersebut. Menurut dia, capaian 3.000 jam terbang merupakan prestasi bagi penerbang tempur. "Karena untuk mencapainya memerlukan waktu yang panjang, usaha keras, kegigihan, dan kondisi fisik yang prima," ucap Firman dikutip di Jakarta, Ahad (9/6/2024).

Mayor Pnb Ferry Rachman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Fasilitas Latihan (Kafaslat) Wing Udara 3 Lanud Iswahjudi, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 2007 serta Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 78. Penyematan tradisi badge tersebut juga dihadiri Danwing Udara 3 Kolonel Pnb Marcellinus Ardha Kilat Dirgantara.

× Image