Home > Pertahanan

Lima Kolonel TNI AL akan Lemhannas di Luar Negeri

KSAL berpesan kepada lima perwira calon siswa Lemhannas di AS dan Australia untuk menjaga nama baik TNI AL.
KSAL Laksamana Muhammad Ali menerima lima kolonel TNI AL yang akan pendidikan Lemhannas di luar negeri.
KSAL Laksamana Muhammad Ali menerima lima kolonel TNI AL yang akan pendidikan Lemhannas di luar negeri.

JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali menerima kunjungan lima calon siswa Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) luar negeri di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/06/2024). Mereka akan berangkat pendidikan di Amerika Serikat (AS) dan Australia

Lima calon siswa tersebut adalah Kolonel Laut (P) Ludfy yang akan pendidikan di Naval Command College ( NCC), Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafidz akan berangkat ke College of Information and Cyberspace (CIC), dan Kolonel Laut (P) Afif Yuhardi ke The College Of Internasional Security Affairs (CISA). Adapun Kolonel Mar Charles A Lumban Gaol menempuh pendidikan di USMC War College dan Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan ke Defence And Strategic Studies Course (DSSC) Australia.

Laksamana Ali berpesan kepada lima calon siswa untuk memperhatikan kesiapan yang diperlukan selama menempuh pendidikan di luar negeri. Tidak lupa, ia mengingatkan mereka untuk selalu menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL. "Perhatikan kesehatan dan keselamatan diri serta berprestasi dalam bidang masing-masing untuk mengharumkan nama baik TNI, TNI AL, bangsa dan negara," kata Ali.

Turut hadir mendampingi Laksamana Ali dalam kegiatan tersebut, di antaranya Asisten Personel (Aspers) KSAL Laksda P Rahmad Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma Dodi Agus Prasetyo, dan Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksma Uki Prasetia.

× Image