Home > Pertahanan

Asisten Ajudan Presiden Jokowi Luncurkan Buku 'Jatuh untuk Melaju'

Ajudan pribadi Menhan Prabowo Subianto, Rizky Firmansyah memuji buku karya Kapten Inf Mat Sony Misturi.
Karo Humas Kemenhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha dan Kapten Inf Mat Sony Misturi.
Karo Humas Kemenhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha dan Kapten Inf Mat Sony Misturi.

JAKARTA -- Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapten Inf Mat Sony Misturi menelurkan sebuah buku berjudul 'Jatuh untuk Melaju'. Peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 2013 ini menceritakan perjalanan kariernya dengan mengikuti pendidikan infanteri pada 2014 dan komando pada 2015.

Dia sempat menjadi ajudan KSAD pada 2015 dan mengikuti pendidikan gultor (penanggulangan teror) pada 2016. Mulai 2019, ia menjadi asisten ajudan RI menggantikan Kapten Inf Teddy Indra Wijaya yang mengikuti pendidikan Ranger di Fort Benning, Amerika Serikat (AS).

Mat Sony membagikan buku terbarunya kepada ajudan pribadi Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto, Rizky Firmansyah. "Hari ini saya menerima buku dari sahabat saya, Kapten Mat Sony Misturi, asisten ajudan Presiden. Buku yang luar biasa indah, penuh semangat dan membakar motivasi para pembacanya. Semoga sukses dan terus melajut Capt. Komando," begitu status Rizky di Instagram dikutip di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Mat Sony juga sempat memberikan buku kepada seniornya di Kopassus, yaitu Brigjen Edwin Adrian Sumantha. Edwin saat ini menjabat Kepala Biro Humas Kemenhan. Dia pun memberi kode kalau masa tugas Mat Sony di Istana akan berakhir. Hal itu karena ia akan menempuh pendidikan beasiswa di Australia.

"Terima kasih banyak adik asuh Kapten Mat Sony Misturi untuk 'Jatuh untuk Melaju' hasil karya Adinda yang sangat menginspirasi. Doa Abang, semoga Adik asuh dan keluarga senantiasa sehat dan bahagia, serta sukses selalu dalam menempuh pendidikan program magister di Melbourne University, Australia, beasiswa LPDP. Prooud of you Dinda. Komando," ucap Edwin di akun Instagram-nya.

× Image