Home > Pertahanan

Kabaranahan Kemenhan Naik Pangkat Jadi Marsdya Yusuf Jauhari

Panglima TNI mengingatkan, kenaikan pangkat bukan hadiah yang diterima dengan biasa-biasa saja.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyalami Kabaranahan Kemenhan Marsdya Yusuf Jauhari.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyalami Kabaranahan Kemenhan Marsdya Yusuf Jauhari.

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Laporan Korps kenaikan pangkat 22 perwira tnggi (pati) TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2024). Dalam sambutannya Panglima TNI mengingatkan, kenaikan pangkat bukan hadiah yang diterima dengan biasa-biasa saja.

Pasalnya, banyak pewira-perwira yang berkeinginan naik pangkat atau yang alih status. "Saya harapkan kenaikan pangkat ini harus dipertanggungjawabkan secara pribadi, jangan sampai nanti makin tinggi pangkat makin bingung apa yang akan dilakukan," ujar Agus.

Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1150/VI/2024 tanggal 26 Juni 2024 dengan rincian 11 pati TNI AD, 4 pati TNI AL, dan 7 pati TNI AU. "Saya akan menunggu ide atau kinerja para perwira yang aplikatif, yang real, jangan sampai sudah pangkatnya tinggi, tapi tidak ngerti apa yang mau diperbuat," ucap Agus.

Di antara yang mendapat kenaikan adalah Marsdya TNI Yusuf Jauhari sebagai Kabaranahan Kemenhan. Status Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) yang sebelumnya diemban pati bintang dua kini dinaikkan diisi bintang tiga. Marsda TNI Sugiharto Prapto Waruju (Staf Ahli Menhan Bidang Sosial) dan Mayjen TNI Taufik Budi Santoso (Komandan PMPP TNI).

Kemudian Mayjen TNI Suryo Tridoso Eko Sapto Handono (Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan), Mayjen TNI Rudy Syamsir (Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam), Mayjen TNI Heru Sudarminto (Kabalitbang Kemenhan), dan Mayjen TNI Steverly Christmas Parengkuan (Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi).

Berikutnya, Mayjen TNI Robi Herbawan (Kabainstrahan Kemenhan) dan Laksda TNI Suharto (Sahli Bidang kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam), dan Laksma TNI Ifa Djaya Sakti (Kadisadal).

× Image