Home > Pertahanan

KSAU Menerima Laporan Kenaikan Pangkat Tujuh Pati TNI AU

Sebelum melapor ke KSAU, mereka sudah bertemu Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono bersalaman dengan Marsdya Yusuf Jauhari.
KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono bersalaman dengan Marsdya Yusuf Jauhari.

JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Mohamad Tonny Harjono menerima tujuh perwira tinggi (pati) TNI AU yang melaporkan kenaikan pangkat Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/7/2024). Pelaporan kenaikan pangkat tersebut dilakukan dengan merujuk pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1150/VI/2024 tanggal 26 Juni 2024.

Dikutip dari siaran pers Dispenau, ketujuh pati TNI AU yang diterima Marsekal Tonny adalah adalah Marsdya Yusuf Jauhari, Marsda Sugiharto Prapto Waruju, Marsda Umar Fathurrohma, dan Marsda Bob Henry Panggabean.

Nama-nama lainnya adalah Marsma Mokh Mukhson, Marsma Hidayat Januardi, dan Marsma Dr drg Linawati. Khusus untuk Marsdya Yusuf Jauhari, ia mendapat kenaikan pangkat setelah status Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Baranahan Kemenhan) ditingkatkan dari dijabat bintang dua menjadi bintang tiga.

Sebelum melaporkan kenaikan pangkat kepada KSAU, ketujuh pati itu telah melaporkannya kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Mabes TNI, Jumat (5/7/2024). Selain pati TNI AU, sebanyak 11 pati TNI AD dan empat oati TNI AL turut melaporkan kenaikan pangkat mereka masing-masing.

× Image