Home > Pertahanan

KSAD Tinjau Pembangunan Markas Kodim Labuan Bajo

Jenderal Maruli juga meresmikan sumur bor yang dibangun personel TNI AD di Dusun Menjaga, Desa Macan Tanggar, Kecamatan Komodo.
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak dan Pangdam Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi.
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak dan Pangdam Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi.

MANGGARAI BARAT -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi meninjau pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/8/2024). Kunjungan itu juga dirangkaikan dengan peresmian sumur bor baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Makodim Labuan Bajo dibangun di atas lahan seluas 24.330 meter persegi (m2), yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat. Pembangunannya ditargetkan selesai pada September 2024, dan diharapkan dapat memperkuat pertahanan serta keamanan di wilayah tersebut.

Selain itu, Maruli yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Uli Simanjuntak bersama Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, meninjau rumah dinas TNI AD yang baru saja rampung dibangun. Rumah dinas yang terdiri dari dua tipe, yaitu tipe H-70 untuk empat kepala keluarga (KK) dan tipe K-45 untuk 12 KK.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi prajurit yang bertugas di Labuan Bajo. Kemudian, Maruli mendatangi lokasi sumur bor yang dibangun personel TNI AD di Dusun Menjaga, Desa Macan Tanggar, Kecamatan Komodo.

Dia pun menyampaikan komitmennya untuk menambah jumlah sumur bor di daerah tersebut agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. "Sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Sehingga anak-anak bisa lebih fokus dalam belajar dan tidak harus menghabiskan waktu untuk mencari sumber air," ujar Maruli.

× Image