Home > Pertahanan

Mayjen Djaka Budhi Utama Resmi Jabat Irjen Kemenhan

Letjen Budi Prijono diganti karena memasuki masa pensiun.
Wamenhan M Herindra memimpin sertijab Irjen Kemenhan. Sumber: Seputarmiliter.id
Wamenhan M Herindra memimpin sertijab Irjen Kemenhan. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Letjen (Purn) M Herindra memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemenhan) dari Letjen Budi Prijono kepada Mayjen Djaka Budhi Utama. Letjen Budi diganti karena memasuki masa pensiun.

Upacara sekaligus pelantikan dan pengangkatan sumpah yang dilakukan Mayjen Djaka berlangsung di Ruang Hening Bhinneka Tunggal Ika, Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024). Dengan jabatan barunya tersebut, ia akan mendapat promosi pangkat menjadi bintang tiga.

Sebelumnya, Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto memutasi, merotasi, dan memberikan promosi kepada 18 perwira tinggi (pati) TNI. Salah satu yang dimutasi adalah Asisten Intelijen Panglima TNI dari Mayjen Djaka kepada Rudy Rachmat Nugraha.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar menjelaskan, mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024 yang berlaku sejak 14 Juni 2024. Mayjen Djaka mendapat promosi untuk penugasan di Kemenhan.

× Image