Home > Nasional

Menhan Turki Kunjungan ke Indonesia untuk Bertemu Prabowo

Kunjungan kerja Yasar Guler menjadi momen penting bagi Indonesia dan Turki dalam membina hubungan erat ke depan.
Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (21/8/2024) Sumber: Seputarmiliter.id
Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (21/8/2024) Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler melakukan kunjungan ke Indonesia. Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki tersebut mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (21/8/2024) sekitar pukul 13.25 WIB.

Kedatangan Guler disambut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanna Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto didampingi Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Mayjen Steverly Parengkuan. Kedatangan Yasar Guler ke Indonesia, salah satu agendanya adalah bertemu Menhan Prabowo Subianto.

Kunjungan kerja tersebut menjadi momen penting bagi Indonesia dan Turki dalam membina hubungan erat ke depan. Selama ini, kedua pihak berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama pertahanan dan bidang strategis lain untuk kepentingan bersama.

Turut hadir dalam penyambutan Menhan Turki di Bandara Soetta yaitu, Dubes RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama, Dubes Turki untuk RI Talip Kucukcan, Athan Turki di Jakarta, dan para pejabat beserta staf dari Kedubes Turki.

× Image